Menampilkan Foto 360 Derajat

Image: edisusilo.com

Krpano: Aplikasi Untuk Menampilkan Foto 360 Derajat Seperti Di Blog Ini

Kalau beberapa waktu lalu aku pernah mereview aplikasi untuk membuat Foto 360 Derajat, sekarang akan ada satu lagi aplikasi yang menarik. Aplikasi tersebut adalah Krpano. Krpano merupakan aplikasi untuk menampilkan foto 360 derajat di website atau seperti di blog ini. Contohnya bisa Kamu lihat seperti di bawah ini.

Kalau Kamu pernah membaca artikelku tentang PTGui, jadi apa bedanya dengan Krpano? Jelas kedua aplikasi ini sangat berbeda. Keduanya bagaikan pasangan yang melengkapi satu sama lain. Kalau PTGui itu untuk membuat Foto 360 Derajat dari potongan-potongan gambar. Sedangkan Krpano ini menampilkan hasil dari foto PTGui kedalam tampilan yang seolah-oelah kita beda ditempat tersebut seperti di atas.

Krpano berperan dalam mengatur tampilan foto 360 derajat dan user interface. Krpano digunakan untuk membuat user interface yang mengontrol foto yang sudah kita buat. Tanpa Krpano,foto tidak bisa ditampilkan pada blog ini seperti di atas tadi. Jadi jika Kamu ingin membuat virtual reality photography seperti di atas, maka Kamu perlu memiliki PTGui dan Krpano.

Baca Juga :  LightShot: Aplikasi ScreenShot Terbaik Untuk Komputer Atau PC

Krpano memiliki banyak keunggulan. Pada kesempatan ini kita akan bahas lengkap mengenai aplikasi yang berguna untuk menampilkan foto 360 derajat ini. Berikut ulasannya untuk Kamu.

1. Krpano Bisa Untuk Foto Dan Video

Krpano mampu menampilkan baik foto berbentuk 360 maupun video berbentuk 360. Jadi tidak hanya terbatas pada foto saja. Video juga mampu ditampilkan menggunakan aplikasi ini. Nggak semua aplikasi model ini bisa melakukan keduanya.

2. Menampilkan High Resolution

Krpano mampu menampilkan foto dengan kualitas tinggi bahkan mencapai Gigapixel bukan Megapixel lagi. Jadi benar-benar foto dengan kualitas yang super. Sehingga detail kecil dapat terlihat dengan jelas.

3. Banyak Plugin

Baca Juga :  Sekilas Tentang Foto 360 Derajat Di Facebook Dan Caranya

Jika Kamu ingin membuat tampilan seperti apa, akan ada banyak plugin yang bisa membantumu. Sudah tersedia berbagai plugin diwebsitenya. Kita hanya perlu ambil dan pakai plugin tersebut.

4. Bebas Custom

Kita bebas bisa membuat tampilan seperti apapun. Namun sayangnya dibutuhkan kekampuan pemrograman yang baik. Untuk membuat tampilan yang diinginkan, kita harus melakukan menggunakan bahasa program XML. Mungkin ini nggak bisa setiap orang melakukannya.

5. Memiliki Banyak Kemampuan

Krpano mampu ditampilkan baik diperangkat desktop maupun mobile. Selain itu juga mampu menampilkan foto dalam bentu WebVR yang bisa dilihat menggunakan cardboard. Tentunya ini kan jadi lebih menarik dari pada meilhat di browser.

Baca Juga :  Sekilas Tentang Fotografer Terpercaya Google Street View

Aplikasi ini memiliki kemampuan yang cukup untuk menampilkan Foto 360 Derajat dengan baik. Aplikasi ini nggak gratis, Kamu membutuhkan uang untuk mendapatkannya. Harganya € 129 atau kalau dirupiahkan menjadi 2,1 jutaan lebih.

Itu aja sih yang mungkin bisa aku bagikan mengenai aplikasi ini. Bagi Kamu yang tertarik bisa langsung berkunjung diwebsitenya disini. Kalau Kamu ingin mencoba dahulu juga bisa menggunakan versi gratisnya yang dibisa didownload disana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *