Manfaat SEO

Image: edisusilo.com

6 Manfaat SEO Bagi Blog Yang Perlu Kamu Ketahui!

Kalau sebelumnya aku pernah membahas mengenai apa itu seo, kali ini aku akan membahas mengenai manfaat seo untuk blog kita atau mungkin website secara umum. Karena SEO memiliki banyak manfaat bagi blog atau website kita. Langsung saja tanpa berlama-lama, berikut 6 manfaat seo untuk blog atau website kita:

1. Mengoptimalkan Peringkat Pada Mesin Pencarian

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Sesui namanya, ini merupakan tindakan untuk mengoptimalkan webseite atau blog kita di mata mesin pencarian. Mesin pencarian utamanya banyak ke google atau juga bisa di bing.

Dengan melakukan SEO, berharap blog atau website kita bisa berada di halaman pertama dengan pencarian kata kunci tertentu. Kenapa menargetkan halaman pertama? Karena biasanya seseorang yang sedang melakukan pencarian akan memilih pilihan yang berada dihalaman awal.

Baca Juga :  Apakah Pengaruh Page Speed Pada SEO? Bagaimana Mengeceknya?

2. Memperbanyak Pengunjung

Dengan beradanya website atau blog kita dihalaman awal, maka peluang mendapatkan banyak pengunjung terbuka lebar. Dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi blog kita, kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Dan juga penyemangat untuk nulis diblog terus menerus.

Sebenarnya nggak hanya dengan cara SEO saja untuk memperbanyak pengunjung. Kamu bisa share ke media sosial, pasang iklan dan lainnya. Namun biasanya cara dengan mengoptimalkan SEO pengunjung yang datang lebih banyak.

3. Cara Meningkatkan Pengunjung Dengan Biaya Murah

SEO merupakan cara mendatangkan banyak pengunjung dengan biaya murah. Berbeda jika kita memasang iklan yang biayanya tidak murah. Dengan memiliki kekampuan untuk SEO, kita bisa meminimalisir biaya pengeluaran.

Baca Juga :  Langkah 6: Promosi Blog Baru WordPress [Khusus Untuk Pemula]

Bagi yang menyewa jasa SEO, cara ini juga relatif murah. Jika dibandingkan dengan memasang iklan yang mungkin kurang efektif mendatangkan pengunjung. Dengan SEO, biaya bisa lebih ringan lagi. Jelas dengan cara ini bisa memangkas biaya marketing yang lumayan cukup besar.

4. Meningkatkan Peluang Pendapatan

Bagu Kamu yang memiliki usaha menjual barang atau mungkin mencoba peruntungan dengen adsense, SEO ini bisa meningkatkan peluang pendapatan. Dengan banyaknya pengunjung yang datang, peluang mendapatkan banyak penghasilan terbuka lebar. Misal dari transaksi penjualan produk atau bisa juka meningkatkan pendapatan dari iklan.

5. Resiko Kegagalan Yang Muncul Akibat SEO kecil

Memanfaatkan SEO untuk mendapatkan banyak pengunjung memiliki resiko yang kecil. Resiko jika SEO gagal paling hanya keluar biaya sedikit atau waktu. Namun jika kita memanfaatkan iklan konvensional, jelas jika gagal biayanya tidak sedikit yang dikeluarkan.

Baca Juga :  Apa itu SEO? Kenapa Blog Membutuhkan SEO? Jawabnya SEO Adalah ...

6. Dapat SEO bisa Cukup Lama

Dengan memanfaatkan SEO, jalan menuju website kita bisa terbuka relatif lama tergantung dengan kualitas SEO yang kita terapkan. Berbeda dengan iklan yang konvensional, jika iklan sudah habis maka jalan akses ke website kita juga habis. Jadi SEO lebih direkomendasikan jika ingin memiliki dampak yang agak lama.

Itu aja sih 6 manfaat SEO yang perlu Kamu ketahui. Sebanarnya mungkin masih banyak manfaat yang didapat dari SEO. Karena dengan mengoptimalkan SEO dapat menghasilkan keuntungan yang mungkin luar biasa. Jadi selain konten, SEO juga penting untuk blog kita. Semoga artikel ini bermanfaat.



Pada kategori 06 SEO & Promosi |

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *