Cara Membuat Related Post Di Tengah Postingan

Image: [Edi Susilo] canva.com

Cara Membuat Related Post Di Tengah Postingan Secara Otomatis

Hai mas dan mbak yang sedang membaca artikel ini. Pada kesempatan ini aku akan berbagi sedikit mengeni plugin yang keren. Plugin ini akan mempermudah cara membuat related post di tengah postingan. Seperti apa wujudnya? Nih apakah Kamu pernah melihat tombol seperti dibawah ini diblogkku?

Cara Membuat Related Post Di Tengah Postingan

edisusilo.com

Yang di atas ini gambar ya. Setiap artikel di blogku ini ada yang namanya related post. Ada yang related post dibagian bawah sendiri ada 10 judul. Ada juga related post yang berada ditengah artikel dan biasanya ini ada 3. Pasti bertanya-tanya, gimana cara membuat related posting ditengah posting secara otomatis? Caranya gampang.

Kunggulan platform WordPress self hosting adalah kita bebas berkreasi sesuai kemauan. Apapun bisa kita lakukan diblog kita. Salah satunya dengan menambahkan artikel terkait di tengah tulisan. Akan aku kasih tau cara yang paling gampang, yaitu dengan plugin.

Baca Juga :  Cara Memasang Tombol Share Di Blog WordPress Tanpa Plugin

Apa nama plugin yang bisa menambahkan artikel terkain di tengah artikel? Namanya Inline Related Posts. Plugin ini yang akan membantumu menambahkan related post di dalam artikel. Dan cara pakainya juga mudah sekali. Berikut langkah-langkahnya.

1. Download Inline Related Posts

Pertama yang perlu Kamu lakukan adalah mendownload plugins Inline Related Posts boleh dari menu Plugins > Installed Plugins atau dengan mendownload pluginnya disini. Lalu upload plugins tersebut ke WordPressmu di menu Plugins > Add New.

2. Lakukan Pengaturan

Untuk melakukan pengaturan, Kamu hanya perlu masuk ke menu Settings > Inline Related Posts. Yang palinh utama Kamu hanya perlu memberi tanda centang pada bagian Style Settings, yaitu Active.

Baca Juga :  Cara Buat Sticky Post Pada Kategori Di WordPress

Sisanya Kamu bisa sesuaikan dengan keinginanmu. Gampang kok pengaturannya. Aku yakin Kamu pasti bisa. Jangan lupa kalau sudah dilakukan pengaturan, klik tombol Save dibawah sendiri.

Dengan Inline Related Posts akan membuatkan cara membuat related post di tengah postingan secara otomatis di blog kita. Nggak perlu masukkan satu pertasu artikel mana yang akan kita masukkan. Artikel yang ditampilkan bisa diatur sesuai dengan kategori yang sama atau tag yang sama.

Semoga artikel kali ini bermanfaat ya buat Kamu. Selamat mencoba dan semoga sukses. Tunggu artikel-artikel berikutnya ya.



2 thoughts on “Cara Membuat Related Post Di Tengah Postingan Secara Otomatis

  1. Ini hanya untuk pengguna WordPress aja mas Edi Susilo ya. Biar adil buatin juga postingan dengan judul yg sama untuk pengguna Blogspot mas hehe, ditunggu nggih. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *