Rekomendasi Plugin Wordpress

Image: edisusilo.com

7 Rekomendasi Plugin WordPress Yang Biasa Aku Pasangkan Di Blog

Membuat blog menggunakan CMS WordPress memang sangat menguntungkan. Kita bisa custom sesuai dengan keinginan. Ada banyak plugin yang bisa dipakai untuk membuat blog kita jadi lebih bagus. Karena banyaknya plugin yang ada, biasa bikin bingung mau pakai yang mana. Berikut ini rekomendasi plugin WordPress yang biasa aku pasang di blogku ini.

1. Classic Editor By WordPress Contributors

Editor postingan WordPress sekarang berubah menjadi Gutenberg. Sayangnya untuk pemula, agak sudah menggunakannya. Dan agar ribet juga menurutku. Jadi cara terbaik adalah kembali ke editor lama, yaitu Classic Editor WordPress Contributors.

2. Loginizer By Softaculous

Kemanan web tentunya jadi hal penting selain konten. Untuk menjada agar blog kita tetap aman dan meminimalisir resiko yang tidak diinginkan, aku sarankan Kamu memasang plugins Loginizer ini di blog Kamu. Fungsinya buat apa? Jika ada yng berusaha masuk ke dashboard blog kita, akan ada pembatasan saat malakukan kesalahan memasukkan password. Berapa jumlah kesalahan masukan password bisa kita atur sendiri.

Baca Juga:  Menyelesaikan Permasalahan Plugin Yoast SEO Agar Dapat [SEO: Good]

3. Yoast SEO By Team Yoast

Untuk mengoptimalkan web kita di mesin pencari atau bahasa umumnya melakuka SEO, Kamu butuh plugin ini. Fungsinya bisa membantu kita memaksimalkan konten dari sisi SEO. Apa saja yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan artikel kita, akan di rekomendasikan oleh Yoast SEO ini.

4. WP Super Cache By Automattic

Untuk membantu kinerja web kita agar makin nyaman dibuka oleh pengunjung, maka rekomendasi plugin WordPress yang satu ini wajib ada di blog Kamu. Cara kerjanya menyimpan data cache web kita di browser. Manfaatnya adalah pengunjung yang datang lagi ke blog kita terbantu dan blog bisa lebih cepat loadingnya. Karena sebagian data web sudah tersimpan di browser pengunjung tadi.

Baca Juga:  Cara Menampilkan Foto 360 Derajat di Website WordPress Dan Lainnya

5. Inline Related Posts By IntellyWP

Related post atau bisa disebut juga artikel yang direkomendasikan buat pembaca biasanya tampil dibawah sendiri atau di sidebar. Dengan plugin ini, tampilan related post bisa berada ditengah-tengah artikel. Contohnya bisa Kamu lihat di blog ini. Cara seperti ini biasanya banyak dilakukan di portal berita. Tujuannya buat apa? Ya membuat pengunjung blog mau berlama-lama di blog kita.

6. Delete Post Revision By Arefly

Setiap kita melalukan update atau perubahan atau revisi artikel di blog kita, bekas revisiannya lamanya ternyata tidak terhapus. Ibaranta seperti Recycle Bin di komputer. Postingan lama yang sebelum diedit masih tersimpan didata base. Sedikit banyak akan berpengaruh pada kinerja data base web kita. Solusinya install plugin ini dan Kamu bisa hapus artikel yang bekas-bekas tadi.

Baca Juga:  Cara Pasang Iklan Adsense Di WordPress Pakai Plugin Quick Adsense

7. Broken Link Checker by WPMU DEV

Plugin ini fungsinya mengecek apakah ada hyperlink yang error atau salah atau tidak aktif lagi link yang menjadi tujuan. Misalnya kita membuat link ke web tertentu. Suatu saat web tersebut ternyata tidak dipakai atau dihapus. Maka itu menjadi broken link yang berpengaruh buruh pada SEO blog kita. Kalau mu ngecek manual kan susah ya. Solusinya mudahnya pasang plugins ini dan Kamu akan diberitahu saat ada link yang rusak.

Yah ini dia 7 rekomendasi plugin WordPress yang akun pasang di blog dan bisa juga Kamu ikuti. Selain plugin ini, masih banyak plugin-plugin yang bagus lainnya. Tapi menurutku plugins inilah yang terbaik dan sudah cukup membantu kinerja blog. Kalau mau cara setinggnya, Kamu bisa ikuti caranya diĀ Langkah 4: Perlengkapan Blog Semoga bermanfaat ya dan semangat ngeblognya.