Cara Pasang Iklan Adsense Di WordPress

Image: [Edi Susilo] canva.com

Cara Pasang Iklan Adsense Di WordPress Pakai Plugin Quick Adsense

Bagi Kamu yang baru diterima akun Adsense nya, tapi bingung pasang iklannya gimana? tenang aja, pasang iklan Adsense di blog itu gampang. Kali ini aku akan membagikan sedikit pengalamanku memasang iklan Adsense di blog. Cara pasang iklan Adsense di WordPress paling mudah ya menggunakan plugin Quick Adsense.

Kenapa harus menggunakan plugin? Menggunakan plugin akan memudahkan kita mengatur tata letak iklan. Jangan pernah berpikir memsang iklan secara manual, suda pasti membuat dirimu. Kalau ada yang mudah kenapa harus riber.

Saah satu plugin yang aku rekomendasikan adalah Quick Adsense. Banyak sih plugin lainnya yang mungkin lebih bagus, namun yang paling pas dan mudah dilakukan pengaturannya ya Quick Adsense. Selain itu, plugin Quick Adsense juga gratis. Yuk langsung saja berikut cara pasang iklan Adsense di WordPress pakai plugin Quick Adsense.

1. Install Plugin Quick Adsense

Untuk melakukan pemasang plugin ini Kamu masuk ke menu Plugins > Add New. Kemudian pada pojok kanan atas, masukkan kata kunci “Quick Adsense” di kolom pencarian. Tunggu sampai plugin yang kita mau muncul, yaitu Quick Adsense by Quickadsense. Klik tombol Install Now, setalah itu klik tombol Active. Pluginnya sudah terpasang di blog Kamu.

Baca Juga :  Cara Buat Sticky Post Pada Kategori Di WordPress

2. Siapkan Kode Iklan Adsense

Langkah awal dengan masuk ke websitenya Adsense. Kemudian masuk Ke Iklan Saya > Unit Iklan. Klik tombol + Unit Iklan Baru. Untuk iklan yang aku sarankan yaitu iklan teks dan bergambar aja. Ukuran iklannya yang paling pas adalah responsif. Jika sudah Kamu buat, nanti akan mendapatkan kode iklan.

3. Pasang Iklan Adsense Di WordPress Pakai Plugin Quick Adsense

Setelah kode iklan didapatkan, kemudian masuk ke menu Quick Adsense di bagian bawah sendiri. Berikut pengaturan yang perlu dilakukan pada Plugin ini.

Pada bagian Option Adsense isikan iklannya.
Pada Place up to (3) Ads on a page isikan dengan 3. Berarti iklan yang tayang akan berjumlah 3 iklan.

Baca Juga :  10 Plugin Yang Diperlukan Untuk CMS WordPress

Pada bagian Assign position (Default) beri centang di pilihan berikut:
1. (centang) (Ads1) after Paragraph (1) repeat (kosongkan) to End of Post if fewer paragraphs are found
2. (centang) (Ads2) after Paragraph (4) repeat (kosongkan) to End of Post if fewer paragraphs are found
3. (centang) (Ads3) after Paragraph (5) repeat (kosongkan) to End of Post if fewer paragraphs are found

Pengaturan di atas ini untuk mengatur posisi iklan di dalam postingan kita.

Pada bagian Appearance beri centang di (centang) Posts dan (centang) Archives. Ini mengatur iklan kita hanya tampil di postingan saja dan pada daftar arsip postingan.

Pada bagian Quicktag beri centang di (centang) Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel.

Pada bagian bawah di Adsense Codes isikan kode iklan yang sudah dibuat di Ads1, Ads2 dan Ads3. Yang Kamu masukkan boleh 1 kode iklan saja, atau Kamu membuat 3 iklan diadsense, yang berarti 1 Ads 1 kode iklan. Atau setiap kolom kode berbeda ikllannya. Setelah itu klik tombol Save Changes.

Baca Juga :  4 Langkah Mudah Membuat Child Theme WordPres, Penting Nih!

4. Iklan Akan Tampil

Jika sudah Kamu lakukan pengaturan, iklan akan tayang dengan sendirinya setelah beberapa saat. Jadi Kamu perlu menunggu sebentar. Iklan yang Kamu mau Akan tampil di setiap postingan Kamu.

Jika Kamu merasa iklan yang tayang kurang dan Kamu bisa memanfaatkan Auto Ads. Apa itu Auto Ads? Baca selengkapnya di Auto Ads: Cara Ampuh Meningkatkan Pendapatan Adsense Di WordPress. Dengan Auto Ads, iklan akan tayang secara otomatis dimana ada lokasi yang tepat untuk iklan.

Mudah bukan cara pasang iklan Adsense di WordPress pakai plugin Quick Adsense? Kita nggak perlu repot memasukkan kode iklan disetiap postingan. Yang pasti ini akan memudahkan pekerjaan kita sebagai blogger. Postingan kali ini cukup sampai disini ya, tunggu postingan berikutnya. Selamat mencoba dan semoga sukses Adsensenya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *