Cara Mendapatkan Uang Dari Afiliasi

Image: [Edi Susilo] canva.com

Cara Mendapatkan Uang Dari Afiliasi Yang Beneran Di Bayar

Pada kesempatan kali ini aku akan menceritakan pengalaman menarik mengenai program afiliasi. Sebenarnya aku kurang tertarik dengan cara mendapatkan duit dnegan cara yang satu ini. Tapi ternyata menghasilkan juga. Dan pada artikel ini akan aku jelasi gimana cara mendapatkan uang dari afiliasi yang aku pakai.

Prioritasku untuk mendapatkan uang dari blog ya sudah pasti dari adsense dan ada beberapa dari job review. Namun beberapa bulan atau tahun lalu aku mencoba mengikuti cara yang kebanyakan blogger luar lakukan. Memberikan rekomendasi dan menambahkan link afiliasi, dan ternyata berhasil.

Nggak penting berapa jumlahnya, tapi yang bikin seneng ternyata yang aku lakukan ada hasilnya juga. Dan udah cair juga masuk rekening. Ya dari sini aku berpikir sih, kalau diterusin lumayan juga nih hehe.

Baca Juga :  Auto Ads: Cara Ampuh Meningkatkan Pendapatan Adsense Di WordPress

Aku memulai mengikuti program afiliasi pada sebuah penyedia domain & hosting. Awalnya aku hanya berpikir ya kalau rezeki pasti ada hasilnya. Lama sih membuat afiliasi ini ada hasilnya. Soalnya afiliasinya hanya satu artikel dan 1 link aja. Namanya coba-coba jadi ya masih eksperimen dulu. Berikut cara mendapatkan uang dari afiliasi yang aku pakai.

1. Membuat Artikel Tutorial Lengkap

Jadi aku memulai dengan membuat artikel lengkap full bagaimana cara membuat blog WordPress. Disitu aku membuat dari benar-benar nol sampai monetize. Ya jelas tutorial ini ditujukan bagi mereka-mereka yang pingin punya blog.

Kamu juga bisa membuat tutorial apapun yang lengkap banget dan jelas bermanfaat ya. Ya kalau bisa tutorialnya yang ada potensinya kita memasukkan afiliasi. Apapun tutorialnya boleh.

Baca Juga :  Perlukah Monetize Blog Dilakukan? Apa Pentingnya?

2. Masukkan Link Afiliasi Pada Hal Yang Cocok

Caraku memasukkan link afiliasi adalah di tempat yang pas untuk memberikan rekomendasi kepada pembaca. “Ini loh link yang bisa Kamu kunjungi kalau mau beli seperti yang aku punya”. Ya intinya begitu deh. Pastikan menyisipkan ke bagian dimana pengunjung pingin yang kita punya atau kita lakukan.

Ya sebenarnya kalau di omongin lebih jauh lagi ya kembali ke masalah strategi sih. Jadi pintar-pintar kita merekomendasikan sesuatu ke orang lain. Tetapi tetap walaupun untuk keuntungan kita, haruslah juga bermanfaat untuk pembaca.

Apakah cara mendapatkan uang dari afiliasi benar-benar efektif? Ya. Aku udah membuktikannya. Tapi Kamu juga perlu memastikan bahwa yang penyedia program afiliasi itu terpercaya. Harus agak selektif sih kalau menurutku.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Blog

Apakah program afiliasi ini menarik? Bagi orang yang belum pernah berkecimping di afiliasi dan baru mulai langsung dapet, ini sih menarik. Bisa deh kedepannya di coba. Selain mendapatkan keuntungan, kita juga bisa merekomendasikan ke orang lain barang yang menurut kita bagus.

Untuk artikel kali ini udah cukup sepertinya ya. Semoga bermanfaat dan Kamu bisa mencoba mengikuti cara yang aku coba. Atau ada cara lain mungkin yang pernah Kamu coba dan berhasil. Terus pantengin blog ini, akan selalu ada artikel yang bermanfaat buat Kamu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *