Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Image: pixabay.com

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Selamanya

Mungkin ada kalanya kita bosan untuk bermain instagram. Atau mungkin mulai tidak ingin kehidupan pribadinya diketahui orang lain. Jalan terbaik adalah menghapus akun instagram. Hampir sama dengan cara sebelumnya mengenai cara menghapus akun facebook permanen dan cara menghapus akun twitter permanen, cara menghapus akun Instagram permanen hanya bisa dilakukan di PC atau browser.

Kalau aku sendiri menghapus akun instagram dengan beberapa alasan. Instagram sudah tidak semenarik dulu, terlalu banyak iklan jualan, beberapa waktu lalu banyak berita hoax bertebaran, dan waktu mulai banyak untuk scroll yang gak penting. Jadi ku putuskan deh menghapus akun ini secara permanen.

Kalau Kamu mau mengikuti jejakku, mudah banget caranya. Pastikan yang Kamu hapus benar-benar punya Kamu. Karena akun Instagram berbeda dengan Facebook dan Twitter. Tidak ada jeda waktu yang diberikan setelah proses penghapusan. Jadi akun akan hilang permanen hari itu juga. Langsung saja Kamu bisa ikuti cara menghapus akun Instagram permanen berikut.

Baca Juga :  Keuntungan Iklan Google Adword Dan Juga Cara Membuatnya

1. Login Ke Instagram Terlebih Dahulu

Kamu buka instagram.com melalui browser boleh smartphone atau rekomendasiku sih menggunakan desktop atau PC. Kemudian silahkan login terlebih dahulu. Pastikan lg benar-benar akun Kamu yang dihapus ya. Jangan akun orang lain atau mungkin mantan hehe.

2. Ikuti Link Berikut

Pastikan dahulu benar-benar sudah login via browser. Buka via aplikasi baik di Android atau IOS ya. Kemudian buka link berikut https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ atau cara mudahnya klik Link Berikut “Menghapus Akun Anda“. Nanti akan muncul halaman web seperti dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

instagram.com

3. Pilih Alasan Menghapus Akun

Setelah muncul tampilan seperti di atas kemudian fokuskan pada bagian “Why are you deleting your account?”. Pilih salah satu alasan mengapa Kamu menghapus Akun. Boleh pilih yang mana saja sesuai dengan niat awalmu.

Baca Juga :  6 Teknologi Canggih di Smartphone Membuat Harimu Menyenangkan

4. Masukkan Password

Setelah memasukkan alasan menghapus akun, akan muncul tampilan dibawahkan. Kamu diminta untuk memasukkan password akunmu. Langkah ini Kamu harus benar-benar yakin bahwa akan menghapus akunmu secara permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

instagram.com

5. Klik Tombol Hapus Permenen

Setelah memasukkan password, kemudian pada bagian bawah ada tombol Permanently delete my account. Langkah terakhir ya mengklik tombol tersebut. Kemudian otomatis akun akan terhapus selamanya. Tanpa ada waktu jeda untuk mempertimbangkan kembali.

Ya itu aja sih 5 cara menghapus akun Instagram permanen. Mudah banget bukan? Kalau Twitter dan Facebook biasanya diberi waktu jika rentang berapa hari untuk bisa mengembalikan akun. Namun kalau Instagram benar-benar dihapus saat itu juga. Semoga bermanfaat dan tunggu tutorial-tutorial berikutnya ya.



Pada kategori For Bloggers

About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, aku Blogger Tekno dan Fotografer Foto 360 Derajat yang tinggal Yogyakarta. Berkecimpung sebagai Blogger mulai tahun 2010 dan Fotografer Foto 360 Derajat tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *