Cara Menghapus Akun Twitter Permanen

Image: pixabay.com

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Selamanya

Kalau kemarin aku membagikan cara menghapus akun facebook permanen selamanya, kali ini aku akan membagikan cara menghapus akun twitter permanen selamanya. Untuk alasan kenapa dihapus, mungkin Kamu memiliki alasan masing-masing.

Cara menghapus akun twitter permanen ini sama mudahnya dengan cara menghapus akun facebook. Kamu bisa melakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Dan yang perlu diperhatikan, akun yang mau dihapus memang benar-benar punyamu. Langsung saja Kamu ikuti langkah berikut.

1. Login Ke Twitter Terlebih Dahulu.

Untuk menghapus akun twitter, Kamu perlu memiliki akses ke dalam akun. Caranya dengan lebih dulu login ke akun twitter yang akan dihapus. Oh iya buat informasi saja, tweet itu bisa dihapus lo dengan mudah sekaligus. Jadi kalau alasanmu mengapus akun ini karena banyak tweet sama mantan, kenapa gak dihapus aja tweetnya bukan akunnya. Nih cara cepat mengahapus banyak tweet sekaligus.

Baca Juga :  4 Langkah Mengamankan Akun Email Dan Media Social

2. Ikuti Link Berikut

Jika sudah login, Kamu perlu menuju ke menu Pengaturan dan Privasi > Akun. Lalu dibawah sendiri ada klik link Nonaktifkan akun Anda. Jika Kamu merasa cara ini sulit dilakukan, cara mudahnya ya kamu buka aja link berikut ini https://twitter.com/settings/accounts/confirm_deactivation atau klik tombol berikut “HAPUS“. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Notifikasi

twitter.com

Sesuai dengan informasi diatas, twitter memberi waktu selama 30 hari untuk akun benar-benar dihapus selamanya. Berbeda dengan facebook yang hanya 14 hari, di twitter Kamu masih memiliki waktu panjang untuk mengubah pikiran membatalkan penghapusan. untuk membatalkan penghapusan juga mudah, sebelum 30 hari jika Kamu login ke akun twitter yang Kamu hapus maka otomatis akan membatalkan proses penghapusan.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Selamanya

3. Klik Tombol Nonaktifkan @AkunKamu

Pada tampilan seperti diatas, kemudian klik tombol Nonaktifkan @AkunKamu untuk menghapus akun. Setelah di klik akan ada tampilan seperti dibawah. Kamu hanya tinggal masukkan password atau kata sandi dan selanjutny klik tombol Nonaktifkan Akun.

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Password

twitter.com

4. Keluar Pemberitahuan

Setelah Kamu klik tombol seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, akan ada pemberitahuan. Isinya sepertu berikut:

Akun Anda telah dinonaktifkan.
Akun Anda akan dihapus untuk selamanya dalam 30 hari.
Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat mengaktifkan kembali dengan masuk sebelum akun Anda dihapus untuk selamanya.

Jadi Kamu masih ada waktu 30 hari untuk memutuskan apakah benar-benar jadi dihapus atau tidaknya. Setelah itu ya udah, akunmu sudah hilang dari peredaran. Tinggal tunggu 30 hari kedepan akun Kamu sudah hilang selamanya.

Baca Juga :  Reset Password Facebook Tanpa No HP dan Email

Mudah bukan? Ya caranya hanya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat ya postingan kali ini. Tunggu postingan-postingan berikutnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *