Verifikasi Adsense Lewat KTP

Image: google.com

Cara Verifikasi Adsense Lewat KTP [PIN Google Adsense Tidak Datang]

Saat penghasilan dari Google Adsense melebihi $10 atau setara dengan rupiah saat ini 135 ribuan, kita diwajibkan untuk verifikasi alamat (PIN). Katanya sih untuk melindungi akun adsense kita. Sangsi jika tidak diverifikasi maka akun adsense kita bisa tangguhkan sampai batas waktu 4 bulan. Tapi tenang aja, kalai PIN tidak sampai, kita bisa mengajukan verifikasi Adsense lewat KTP.

Saat pendapatan melebihi $10 nantinya akan ada notifikasi tanda merah bertuliskan “Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat.” Tanda merah itu hilang secara otomatis jika sudah diverifikasi.

Verifikasi Adsense Lewat KTP Adsense 1

google.com

Saran aja sih ya, sebaiknya alamat kita yang ada di Adsense disesuaikan dengan alamat di KTP. Kalau misal terjadi sesuatu seperti PIN tidak datang-datang, kita bisa mengajukan verifikasi Adsense lewat KTP.

Baca Juga :  Auto Ads: Cara Ampuh Meningkatkan Pendapatan Adsense Di WordPress

Langkah-langkah ini berdasarkan pengalamanku saat PIN dari Google tak kunjung datang. Untuk alamat sebenarnya sudah jelas dan paketan melalui POS Indonesia juga sampai. Tapi nggak tau kenapa 3 kali mengajukan tidak ada yang sampai. Sampai munculnya informasi seperti untuk mengisi formulir.

Jadi bagi Kamu yang menunggu PIN tidak datang-datang nggak usah cemas. Langkah terakhir Kamu bisa mengajukan melalui formulir yang akan dikirim ke kita. Cara ini tidak membutuhkan waktu lama.

Langsung saja saat Kamu klik tombol ACTION nanti akan muncul informasi permintaan PIN. Jika Kamu sudah mengajukan 3 kali dan sekitar 30 hari dari pengajuan terakhir akan ada informasi seperti dibawah ini. Ini jadi cara terakhir yang bisa Kamu lakukan.

Verifikasi Adsense Lewat KTP Adsense 2

google.com

Langsung saja Kamu hanya perlu mengklik link formulir ini. Kamudian akan menuju ke form pengisian. Sebelumnya Kamu harus menyiapkan scan KTP atau kalau tidak ada ya KTP Kamu bisa difoto menggunaan kamera handphone.

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Blog

Masukkan nama, email dan ID Penayang. Pastikan identitas ini sesuai dengan akun adsenmu. Untuk ID penayang Kamu bisa dapatkan dengan masuk ke menu Settings > Account > Account Information. Kemudian upload hasil scan KTP di lampiran dan jangan lupa klik tombol Kirim.

Verifikasi Adsense Lewat KTP Adsense 3

google.com

Untuk proses verifikasi Adsense lewat KTP ini tidak membutuhkan waktu lama. Hanya beberapa menit saja akun Adsenmu sudah terverifikasi. Yang lama itu ya nunggu sampai cara ini bisa digunakan. Semoga tutorial ini bermanfaat ya.



18 thoughts on “Cara Verifikasi Adsense Lewat KTP [PIN Google Adsense Tidak Datang]

  1. Mas apa stelah permintaan yang ke3 alamat bisa di rubah lagi,sebab alamat permintaan pin yang ke3 tidak sama dengan alamat di ktp saya.

  2. tadi siang habis upload ktp elektronik tapi tanggal kadaluarsa sudah tahun 2017 kemarin.
    kan ktp elektronik biarpun masa berlaku habis kan masih bisa di gunain ya.apakah google juga tau itu
    kira2 di terima gak ya mas

  3. Tanya gan, alamat yang di ktp kan ga ada no. rumahnya, sedangkan alamat yg di akun adsense ada no. rumahnya, kira2 bermasalah ga ya? Tks

  4. Malam sahabat. Ada keluhan sedikit ini.
    Saya dulu pernah buat adsens terus sukses 3 bulan lalu tiba2 akun yiutube saya diblock. Kalau gak salah sekitar tahun 2015. Otomastis akaun yg kena block. Sudah gak bisa diapakai. Lah akun youtub yang terkait dengan adsen tu saya lupa.. Mau login lagi gak bisa. Pertanyaan saya apakah akun adsen saya yang di tqhun 2015 tu masih aktif apa kagak. Sya mau liat gak bisa soalnya lupa email. Terus saya sekarang mau daftar adsen pake identitas sama tidak boleh. Jadi gimana cara mencabut atau menghapus indentitas /KTP yg saya sudah pake buat adsen yg lama.. Soalnya kalao bisa saya mau hapus trrus coba daftar lagi apa bisa kawan. Mohon pencerahanya dan kalo bisa tolong kasih tahu caranya .

  5. Gan mau tanya ni,
    Masalahnya saya memiliki Akun Adseense 2/lebih dari 1, dan keduanya sudah meminta verifikasi Alamat. Kira2 kalau diverifikasi dua-duanya dengan satu KTP bisa gk ya.
    Saya takutnya ketahuan menggunakan 2 akun, itu kan dilarang sama Adseense. Sy jadi bingung gan. Mohon kasih solusi!

    • Kalau bisa menggunakan KTP yang beda saja, email lain yang ada hubungan dengan email adsense pun gak bisa dibuat daftar adsense lho

  6. Alamat yang sesuai itu gimana mas penulisannya? Misalnya saya kan di desa, jadi apakah Dusun bala-bla-bla Rt01 Rw02 Desa bla-bla-bla gitu ya?

  7. Saya selalu gagal upload KTP. Pesannya “upload file gagal. Silahkan coba lagi”. Sudah berulang kali upload ulang, selalu gagal. Itu kira-kira kenapa ya? Soalnya sudah lama bgt ini saya nunggu pin. Sudah mencapai 3 kali permintaan. Yang ntah dimana itu pin nyangkut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *