Punya Blog

Image: stratkom.se

Kenapa Kamu Harus Punya Blog? Nih 5 Alasannya!

Sebelumnya Aku menuliskan tentang Perlukah Monetize Blog Dilakukan? Apa Pentingnya?. Mungkin masih ada yang bertanya apasih itu blog? Kenapa harus punya blog? Kalau Kamu masih belum paham tentang blog wajar hal itu muncul dipikiranmu. Apasih pentingnya?

Blog itu merupakan website yang berisikan informasi baik itu informasi pribadi, maupun yang membahas topik tertentu. Menurut wikipedia, blog ini merupakan singkatan dari “web” dan “log”. Mungkin yang mulai baru kita dengan akhir-akhir ini ada namnaya vlog atau siangkatan dari “video” dan “log”. Sebenarnya keduanya hampir sama namun beda medianya. Yang satu menggunakan web berbentuk tulisan dan yang satul lagi berbentuk rekaman video.

Mungkin dari beberapa orang memiliki pengertian masing-masing. Namun yang pasti, secara gasir besar samalah. Punya blog itu banyak untungnya. Dijaman yang sudah maju secara teknologi seperti sekarang, punya blog sepertinya banyak mendapatkan keuntungan selain hobi mungkin. Yuk kita lihat apa aja untungnya.

Kenapa Kamu Harus Punya Blog? Nih berikut 5 Alasannya:

1. Tempat Kamu Berbagi

Sekarang udah ada media social seperti facebook, twitter, instagram, path dan lainnya apakah masih perlu blog untuk tempat berbagi? Untuk fokus apa yang akan Kamu bagikan ke orang lain, Kamu perlu wadah tersendiri. Kita tau bahwa yang memakai media social nggak hanya Kamu sendiri. Dan kalau membagikan sesuatu dimedia social kesannya biasa saja.

Baca Juga :  Pingin Jadi Blogger? Kamu Butuh Perlengkapan Ngeblog Seperti Berikut

Dulunya blog digunakan untuk berbagi tulisan, namun sekarang sudah bisa berbagi foto, video dan lain-lainnya. Blog hanya dibuat untuk Kamu, jadi beda rasanya jika berbagi di blog dengan di medsos. Coba deh, akan ada kebanggaan tersendiri.

2. Tempat Belajar Menulis Terbaik

Ini sesuai pengalaman ya, merasa enaknya nulis itu ya diblog ini. Jujur sebelumnya susah banget yang namanya mau nulis. Isi dikepala banyak namun nggak ada yang bisa dikeluarin dalam bentuk tulisan. Tempat yang aku rasa terbaik untuk belajar nulis ya diblog. Kamu bebas mau apa yang ditulis.

Ya nggak tau ya apakah tulisanku jelek atau nggak enak dibaca, tapi yang pasti ini blog akau so suka-suka dong ya. Kalau nggak enak nggak mungkin dong Kamu baca sampai 329 kata ini haha. Rasanya enjoy aja nulis diblog sendiri, ada yang baca syukur nggak ada yang udah itung-itung belajar nulis. So, kalau Kamu mau belajar nulis, buatlah blog!

Baca Juga :  Langkah 4: Perlengkapan Blog Baru WordPress [Khusus Untuk Pemula]

3. Buat Gaya-gayaan

Salah satu kenapa blog ini ada karena buat gaya-gayaan aja. Keren dong ya punya blog nama sendiri edisusilo.com. Kalau punya blog itu ada rasa kebanggan tersediri. Walaupun mungkin nggak ada pengunjungnya tetep semangat ngeblog.

Dulu kalau ngeblog sukanya gonta-ganti theme biar keren, kalau sekarang ya tetep sama aja. Kenapa gitu? alasannya biar blognya terleihat bagus aja, rapi, biar betah pada lama-lama diini blog. Ngaruh sama trafik pengunjung? nggak tuh sama aja haha. Ya namanya buat gaya-gayaan, kalau misalnya ditanya punya blog? punya dong. Kamu udah punya belum?

4. Nambah Teman

Ngeblog kok bisa nambah temen?Bisa dong ya. Blog ini nggak kalah sama motor yang ada komunitasnya. Blog juga punya komunistas-komunitas. Disitu kita bisa kenal banyak teman-teman baru. Kadang juga sering diadain gattering blogger. Disitu ngumpul dari berbagai macam komunitas-komunitas blogger.

Persahabatan perbloggeran sih sekarang banyak ya. Kamu bisa berkunjung ke blog-blog orang lain atau istilahnya blog walking. Bisa komentarin tuh blog tapi ini banyak dimanfaatin buat cari backlink jadi udah rada nggak asih lagi. Tapi tetep dapet temen dong asal komentarnya sesuai dengan topik nanti kan dikunjungi balik oleh si teman blooger tersebut.

Baca Juga :  4 Langkah Mudah Membuat Child Theme WordPres, Penting Nih!

5. Bisa Menghasilkan Uang

Bagi Kamu yang udah baca postinganku yang sebelumnya pasti tau kalau blog bisa menghasilkan uang. Dari mana dan caranya gimana bisa Kamu baca 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Blog. Disitu udah aku jelasin dari mana aja uang akan datang melalui blog.

Selain itu juga pada postingan sebelumnya Perlukah Monetize Blog Dilakukan? Apa Pentingnya? juga membahas tentang mendapatkan uang dari blog. Kalau Kamu tertarik untuk punya usaha sendiri, blog bisa jadi tempatmu bereksperimen.

Mungkin itu aja ya 5 alasan kepan Kamu harus punya blog. Mungkin Kamu punya alasan-alasan lain bisa Kamu tulis dikolom komentar dibawah. Maaf ya tulisan kali ini agak kacau, tapi sebelum-sebelumnya juga sepertinya agak kacau juga hehe. Makasih udah baca artikel ini sampai 652 kata lho ya. Semangat ngeblog!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *