Punya Blog Itu Menguntungkan

Image: canva.com

Nih 7 Alasan Kenapa Punya Blog Itu Menguntungkan

Hei Kamu yang saat ini lagi bimbang pingin buat blog atau pemula, tau nggak kenapa punya blog itu menguntungkan? Nggak Tau? Sini aku kasih tau. Punya blog itu sangat menguntungkan menurutku. Berikut asalannya kenapa demikian.

1. Bisa Menghasilkan Uang

Punya blog bisa menghasilkan uang? Sudah pasti. Ini bagi yang ngeblog serius lho ya. Faktanya memang banyak yang ngeblog tapi nggak dapat hasil. Idealnya sih punya blog ya bisa menghasilkan.

Ngeblog itu memang menghasilkan. Dari mana uanganya? Dari klien-klien tentunya. Aku udah pernah ulas ini di cara menghasilkan uang dari internet. Baca disitu lengkap sudah aku bahas.

2. Modalnya Kecil

Membuat blog itu mudalnya kecil terutama bagi yang mau belajar. Kalau pinginnya dibuatin ya tentu modalnya besar juga. Modal utama punya blog yaitu beli domain dan hosting. Modal awal biasanya masih dibawah 150 ribu aja. Mau tau caranya? Kamu bisa ikuti langkah disini sudah aku bahas lengkap.

Baca Juga :  Kenapa Kamu Harus Punya Blog? Nih 5 Alasannya!

Kalau untuk modal komputer atau laptop, aku rasa ini udah seperti kewajiban yang harus dipunyai setiap orang untuk saat ini ya. Jadi kalau menurutku ini nggak termasuk modal hehe. Satu lagi, selain modal kecil juga harus punya rekening kalu bisa malah m-banking sekalian. Agar mudah proses pembelian domain dan hosting.

3. Untung Lumayan

Prinsip bisnis yang diharapkan adalah mengeluarkan modal sekecil-kecilnya dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Kalau ini ya bisa diterapkan di blog. Dengan modal uang hanya 150 ribu Kamu bisa mendaptkan jutaan rupiah. Dengan catatan modal tenaga gak dihitung lo ya.

Ada timbal balik yang menarik disini. Karena modalnya kecil, maka resikonya Kamu butuh tenaga yang lumayan dan waktu yang lumayan lama juga. Ngeblo nggak bisa seperti jualan pisang goreng. Selesai digoreng langsung dapat untung. Ngeblog itu seperti menanam pohon pisang, tunggu sampai berbuah baru dapat untung hehe.

Baca Juga :  Pingin Jadi Blogger? Kamu Butuh Perlengkapan Ngeblog Seperti Berikut

4. Tidak Ada Batasan Waktu

Enaknya ngeblog ini tidak ada batasan waktu kerjainnya. Mau malam, mau sore, mau pagi, mau kapanpun bisa. Karena prinsipnya seperti internet, kapan saja dan dimana saja tetap bisa diakses. Kerjanya jadi santai hehe.

5. Gak Ada Jam Kerja

Karena punya blog itu sistem kerjanya freelance, ya gak ada jam kerja. Jam kerjanya pas pekerjaan rumah sudah selow. La itu baru mulai nulis atau ngeblog. Atau kalau rumah sudah bersih, perut sudah kenyang, tinggal ngeblog ria nih.

6. Bebas Kerja Dimana Saja

Karena perkembangan internet yang makin kencang, sekarang ngeblog bisa dimana aja. Saat nunggu antrian bank, nunggu istri masak, nunggu dosen pembimbing bisa dilakukan. Apalagi pas dirumah, sudah pasti bisa dilakukan. Yang terpenting, ngeblog ini nggak ganggu waktu liburan hehe.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog WordPress Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang

7. Bisa Menuangkan Unek-Unek

Kenapa punya blog itu menguntungkan? Selain menghasilkan, Kamu juga bisa mengeluarkan unek-unekmu dnegan konten yang kamu tulis. Apalagi kalau itu blog pribadi, sudah sangat bisa sekali. Karena pada dasarnya, ngeblog itu menuliskan semua cerita dipikiran yang tak mampu terucap hhehe.

Ada lagi alasan kenapa punya blog itu menguntungkan? Sebenarnya masih banya, tapi segitu aja deh ya. Kamu akan tau apa aja alasannya jika sudah memulai membuat blog. Kalau belum, ya itu hanya jadi angar-angan saja. Semoga artikel ini banyak manfaatnya ya buat Kamu. Percayalah ngeblog itu nggak mudah, tapi bisa menguntungkan.




About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, Blogger & Fotografer Foto 360 Derajat yang saat ini tinggal di Riau. Suka ngeblog mulai tahun 2010 dan keterusan sampai sekarang dan mencoba peruntungan menjadi fotografer foto 360 derajat sejak tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *