Aplikasi Blogger Untuk PC

Image: canva.com

Aplikasi Blogger Untuk PC Yang Wajib Dimiliki, Ada 5 Nih

Bagi Kamu yang baru mulai terjun menjadi blogger, Kamu harus tau nih. Ada 5 aplikasi blogger untuk PC yang wajib terinstall. Aplikasi ini yang paling umum dan sering dipakai. Mulai dari untuk alat bantu persiapan pembuatan blog sampai dengan alat bantu pembuatan konten.

Kenapa hanya 5? Ya ini berdasarkan pengalamanku selama ini. Mungkin beberapa orang bisa lebih jumlah aplikasi wajibnya atau malah bahkan bisa kurang dari 5. Menurutku jika Kamu mau jadi blogger, ya 5 aplikasi inilah yang harus ada di PC mu. Berikut 5 aplikasi blogger untuk PC yang perlu Kamu persiapkan.

1. XAMPP

XAMPP ini berguna untuk membuat web server lokal di PC. Kenapa harus membuat web server lokal? Ini berguna untuk proses intallasi WordPress offline atau lokal. Jadi sebelum membuat web dari WordPress secara online, kita bisa membuat WordPress secara offline di PC. Dengan installasi offline maka akan memudahkanmu untuk proses editing theme dan lain-lainnya. Penjelasan lengkap tentang XAMPP, bisa Kamu baca disini.

Baca Juga :  4 Software Gratis Untuk Pengolah Gambar Yang Berkualitas

2. WinSCP
WinSCP ini berguna untuk mengakses file manager di hosting. Ini akan memudahkanmu saat upload dan download hosting file website. Selain itu juga akan memudahkanmu saat proses editing theme atau plugins WordPress jika sudah di onlinekan. Gak perlu lagi online dan masuk ke cpnael. Untuk lebih jelasnya menganai WinsSCP, bisa Kamu baca disini.

3. Pixlr

Untuk menyiapkan tulisan artikel biasanya kita membutuhkan gambar. Dan sebelum dimasukkan ke artikel, gambar juga perlu dilakukan editing. Untuk menghasilkan gambar yang bagus. Caranya dengan menggunakan aplikasi pixlr ini. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Hasilnya juga bagus karena banyak efek-efek dan fitur-fitur yang bagus juga. Aplikasi ini udah pernah aku bahas disini.

Baca Juga :  LightShot: Aplikasi ScreenShot Terbaik Untuk Komputer Atau PC

4. LightShot

Kalau mau buat tutorial tentang blog atau komputer biasanya akan melakukan proses screen shot layar. Kalau aplikasi screen shot bawaan biasanya hasilnya kurang bagus. Gambarnya kurang jelas dan jika ada tulisan sulit dibaca. Solusinya menggunakan aplikasi LighSHot, aplikasi ini udah pernah aku bahas disini.

5. Notepad

Proses pengeditan theme atau plugin akan lebih mudah menggunakan apliaksi notepad. Aplikasi ini biasanya sudah ada di PC dan merupakan aplikasi bawaa. Biasanya aku menggunakan notepad ini untuk proses mengedit atau membuat theme.

Untuk sementara ini hanya 5 aplikasi blogger untuk PC yang aku rekomendasikan. Mungkin kedepan bisa saja kebutuhan aplikasi untuk blogger nggak cukup hanya 5 saja. Kamu bisa sesuaikan berapa banyak aplikasi dan apasa yang Kamu butuhkan. Karena biasanya setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Tidak Bisa Mengakses FTP WinSCP, Pakai SFTP Aja Nih Langkahnya

Artikel pada kali ini sepertinya sudah cukup ya. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Dan semoga Kamu sukses menjadi blogger. Jangan lupa tunggu artikel-artikel berikutnya. Terima kasih.




About Edi Susilo

Aku Edi Susilo, Blogger & Fotografer Foto 360 Derajat yang saat ini tinggal di Riau. Suka ngeblog mulai tahun 2010 dan keterusan sampai sekarang dan mencoba peruntungan menjadi fotografer foto 360 derajat sejak tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *